Putaran Kedua, SMS Sapa Pedagang dan Pengrajin

KAMPANYE putaran kedua Pilkada Magetan 2013 masih dimanfaatkan pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sumantri- Samsi (SMS) blusukan ke berbagai tempat di wilayah Magetan. Mereka masuk pasar-pasar dan menyapa langsung masyarakat, baik pedagang maupun pembeli. Tidak hanya di pasar, pedagang kaki lima pun menyapa dan disapa pasangan SMS. Seperti saat di kawasan wisata Sarangan, hari ini, PKL setempat minta tidak digusur. "Kami jangan digusur ya Pak," pinta seorang pedagang.
Dengan penuh senyum, Sumantri yang menyalami satu demi satu pedagang menjawab,"Jika selama lima tahun ini tidak digusur, nanti juga pasti tidak. Hanya ditata supaya lebih baik," tuturnya.

Di tempat lain, calon wakil bupati (cawabup) pasangan nomor urut satu, Samsi juga menyambangi pedagang di Pasar Baru Parang. Di tempat yang sama, tim pemenangan SMS melakukan kegiatan pelayanan kesehatan gratis.

Sedikitnya tiga ratusan orang yang mengantre layanan kesehatan gratis, menyambut kedatangan cawabup yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Magetan itu.

"Matur suwun Pak Samsi. Sudah diberikan dokter dan obat gratis. Kami ini wong cilik, merasa terbantu sekali dengan adanya pelayanan kesehatan gratis ini," ujar seorang nenek usai mendapat pemeriksaan medis.

Menurut Samsi, setiap warga masyarakat berhak mendapatkan pelayanan kesehatan. Bagi keluarga kurang mampu, pasangan SMS menjamin pelayanan kesehatan gratis.

Rinita Sofia Hadi, ketua tim pemenangan pasangan SMS menambahkan, kampanye putaran kedua dilakukan pasangan petahana ini dengan blusukan ke pasar-pasar tradisional dan pengrajin. Pelaksanaannya, dilakukan dengan dua tim.

Tim pertama yang mengawal Cabup Sumantri, jelas Rinita, menyapa pengrajin bambu di daerah Ringin Agung Kecamatan Magetan, pedagang pasar tradisional di Ngariboyo, pedagang pasar di Panekan, pedagang kaki lima di Sarangan, dan pedagang pasar tradisional di Plaosan. Sementara, Cawabup Samsi menyapa masyarakat di pasar tradisional Parang, Poncol, dan Plaosan.

Sementara, ribuan simpatisan dan pendukung pasangan SMS memarakkan kampanye dengan mengendarai puluhan mobil dan ratusan sepeda motor konvoi keliling kota dengan tertib dan simpatik. Di sepanjang perjalanan, mereka meneriakkan yel-yel dan mengajak masyarakat memilih pasangan nomor urut satu Sumantri-Samsi pada Pilkada 24 April mendatang. (sa) 



Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 komentar: