Posko SMS Sampai Tingkat Desa

MINGGU pagi nan cerah, Bupati Magetan Sumantri mengenakan stelan celana olahraga biru tua dengan kaos lengan panjang merah dan topi putih. Bersama 1.000-an masyarakat Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, dia berjalan kaki mengelilingi Desa Gorang Gareng. Start dari depan terminal Gorang Gareng menuju titik finish depan pasar Gorang Gareng. Setelah menempuh perjalanan hampir 5 kilometer, sembari menyeka keringat, di tengah perjalanan Sumantri sempatkan mampir di sebuah gardu berhias patung banteng di Desa Nggenengan.
Gardu di depan gerbang masuk sebuah gang itu adalah simbol posko pemenangan pasangan Sumantri - Samsi (SMS), cabup-cawabup yang diusung PDI Perjuangan dalam Pilkada Magetan 2013. Tak pelak Sumantri pun didaulat warga yang antusias menyambutnya, untuk sekaligus meresmikan posko.

Dengan sumringah dan mengucap basmallah, Sumantri pun menggunting pita tanda diresmikannya posko pemenangan SMS itu.

Rinita Sofia Hadi, ketua tim pemenangan pasangan SMS yang turut mendampingi menjelaskan, bahwa posko pemenangan SMS memang sudah disiapkan sampai di tingkat desa. "Setelah menyiapkan posko di tingkat kecamatan, kami terus mengembangkan posko sampai di tingkat desa. Posko ini selain sebagai ruang koordinasi mesin partai juga untuk ruang komunikasi dengan tim relawan," kata Kohong, sapaan akrab Rinita.

Dengan mengguritanya posko-posko pemenangan, Kohong bisa memastikan kesiapan mesin partai sampai di tingkat Anak Ranting. "Koordinator posko sudah dibagikan DPS. Mereka bisa mulai mengecek apakah ada nama yang belum terdaftar atau tidak sesuai data kependudukan, sehingga kita mendapat kepastian seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan dapat memberikan hak suara dalam pilkada 24 April nanti," ujarnya.

Acara jalan sehat ini sendiri digelar Ikatan Pengusaha Gorang Gareng untuk menyambut Imlek 2013. Selain Bupati Sumantri, turut serta pula pada Muspida Kabupaten Magetan. (sa) 


Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 komentar: