PDIP Buka Lebar Peluang Sumantri


MAGETAN OPTIMIS – Jelang pesta demokrasi Pilkada Magetan, 24 April 2013 mendatang, seluruh partai politik mulai rapatkan barisan. Menang, seolah menjadi harga mati seluruh parpol tersebut. Begitu pula dengan ‘partai penguasa’, PDI Perjuangan. Modal kekompakan dan sebelas anggota DPRD yang ada, dipastikan jadi kunci partai berlambang banteng moncong putih ini. ‘’PDIP akan berikan kesempatan kepada incumbent untuk maju lagi pada Pilkada mendatang. Itu sudah menjadi tradisi bagi kami,’’ ujar Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto, saat ke Magetan, Rabu (19/12) lalu.

Ya, DPP PDIP di Jakarta, dipastikan membuka lebar pintu bagi H Sumantri, bupati incumbent, untuk melanjutkan program pembangunannya. Setidaknya, hasil yang sudah dirintis Sumantri selama lima tahun terakhir, optimistis bisa lebih sempurna jika dilanjutkan periode berikutnya, lima tahun ke depan.

Meski begitu, Hasto menegaskan bukan tanpa alasan, pintu (bagi Sumantri) tersebut dibuka lebar. Apalagi, saat ini pihaknya juga sudah menurunkan tim survei. ‘’Survei kami turunkan untuk mengetahui tingkat kinerja incumbent selama ini. Baik bupati (Sumantri) maupun wakilnya (Samsi). Apakah keduanya sudah melaksanakan janji politik atau belum. Termasuk, kebijakan apakan sudah pro rakyat,’’ tegasnya.

Hasil survei itu, lanjut dia, bakal menjadi acuan pemenangan. Bahkan, saat ke Wisma Perjuangan Magetan pada Rabu (19/11) lalu, Hasto langsung memetakan potensi sejumlah kandidat yang notabene sudah merapat ke PDIP. Sekitar 800 orang pengurus DPC PDIP mulai anak ranting pun, dibekali strategi pemenangan. ‘’Ini juga sebuah strategi. Termasuk hasil rekomendasi. Nantinya, rekom DPP akan keluar pada hari dan jam terakhir pendaftaran pasangan calon di KPUD. Kami masih evaluasi semua,’’ ujarnya.

Ketua DPD PDIP Jawa Timur Sirmadji Condro Pragolo yang hadir dalam kesempatan itu berharap seluruh pengurus berikut kandidat yang akan diusung, untuk kompak. Beberapa pengalaman pilkada di seluruh daerah di Jatim, selalu manis dimenangkan PDIP. Kegagalan yang sempat muncul, dijadikan acuan untuk evaluasi. ‘’Kader dan pengurus harus solid dan kompak. Asal semua itu ada, bisa jadi modal untuk menang. Ibarat janur sudah melengkung, semua harus kompak. Saiyeg saeko kapti. Gotong royong kerja keras menangkan pilkada Magetan,’’ pungkas Sirmadji. [Nng]

Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 komentar: