Bupati Langsung Bantu Warga Yang Terkena Musibah


Hujan deras selama beberapa jam di Kabupaten Magetan pada Hari Rabu, 02 Januari 2013 mengakibatkan beberapa wilayah di Kecamatan Magetan dan Kecamatan Poncol terkena musibah.

Di Kecamatan Magetan, akibat konstruksi bangunan yang sudah tidak kuat lagi menahan guyuran hujan dan angin, sebuah rumah milik Sikem (85) warga Jl. Kalimantan, Kelurahan Kepolorejo, mengalami kerusakan parah. Beruntung Sikem yang tinggal sendiri di rumah tersebut tidak mengalami cidera apapun.

Sementara itu, di Dukuh Templek, Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, empat rumah warga mengalami kerusakan akibat tanah longsor, yaitu rumah milik Karinem (55), Parno (45), Kardi (50) dan Sumartono (45). Kerugian ditaksir mencapai Rp 24 Juta dan tidak ada korban jiwa.

Kejadian berlangsung pada pukul 18.00. Hujan lebat yang mengguyur mengakibatkan tanah longsor. Kondisi diperparah oleh topografi tanah yang berbukit di lereng gunung lawu mengakibatkan longsoran tanah menimpa rumah yang berada di bawahnya.

Kepedulian langsung ditunjukkan Bupati Magetan, Drs. H. Sumantri, MM dengan mendatangi lokasi kejadian. Selama meninjau lokasi kejadian Bupati didampingi Dandim 0804 Letkol (Inf) Sulistyo Bawono, Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Drs. H. Parni Hadi, M.Si serta Kepala Bagian Humas dan Protokol, Saif Muchlissun, S.Sos, MM. Begitu tiba di lokasi, Bupati Magetan langsung menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada masing-masing korban berupa sembako, selimut, matras dan peralatan rumah tangga. “Karena darurat, bantuan ini sifatnya baru sementara, nanti akan disalurkan bantuan lanjutan“, ungkap Bupati Magetan, Drs. Sumantri, MM.

Bupati Magetan mengungkapkan rasa prihatin atas bencana yang terjadi serta mengapresiasi berbagai pihak terutama dari TNI, Polri dan Tagana yang turut serta membantu warga yang terkena musibah. “ semoga bantuan yang disalurkan dapat memberikan manfaat kepada korban dan terima kasih kepada jajaran TNI serta Polri yang sangat berperan tanggap darurat bencana ini “, pungkas Sumantri. 

Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 komentar: