Bupati Sumantri Kunjungi Koraban Longsor di Randugede

Bencana alam tanah longsor kembali terjadi di Magetan bagian barat. Kali ini menimpa warga Desa Randugede, Kecamatan Plaosan. Tanah lonsor yang terjadi menyertai hujan lebat malam pukul 23.00 pada Hari Sabtu (5/1) menyebabkan dua rumah milik Saidi, 72 yang tinggal bersama delapan anggota keluarga dan Tukiman, 57 tinggal bersama empat anggota keluarga.

Beruntung, longsoran tanah tidak menyebabkan korban jiwa ataupun luka, namun kedua rumah mengalami kerusakan di bagian depan. Kerugian materi diperkirakan mencapai Rp. 15 juta.

Pagi ini, Senin (7/1) Bupati Magetan, Drs. H. Sumantri, MM didampingi Kepala Dinas Sosial,n Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Drs,. H. Parni Hadi, M.Si serta Kepala Bagian Humas dan Protokol, Saif Muchlissun, MM berempati dengan mengunjungi dan menemui para korban. Bupati Magetan mengungkapkan keprihatinan dan memberikan dukungan moral kepada 2 Kepala Keluarga korban bencana tersebut. “ Semua bencana adalah kehendak-Nya, semoga para korban diberikan kesabaran “, demikian ungkap Sumantri ditengah-tengah lokasi kejadian.

Selanjutnya Bupati Magetan memberikan bantuan tanggap darurat berupa sembako, selimut matras, peralatan rumah tangga, peralatan bayi dan seragam sekolah. Bupati Magetan berharap bantuan tanggap bencana ini diharapkan dapat lebih meringankan beban akibat musibah yang terjadi. Khususnya kepada anak-anak, diberikan bantuan seragam sekolah sehingga tidak mengganggu aktifitas belajarnya. “ Bantuan ini sifatnya sementara untuk masa tanggap darurat. Selain sembako dan alat rumah tangga, seragam sekolah juga diberikan agar anak-anak tetap bisa ke sekolah. Untuk bantuan lanjutan akan kita salurkan sesegera mungkin“ papar Sumantri.


Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 komentar: