Samsi Pasca Mendapat Rekom DPP PDIP SEMANGAT BANGUN SINERGI


BAGI Samsi, menyandang jabatan sebagai ketua DPC PDIP Magetan, bukan persoalan mudah. Apalagi, dengan jabatannya sebagai wakil bupati. Apalagi, ketika ribuan kader PDIP memiliki berbagai kepentingan yang berbeda. Beberapa permasalahan atau friksi-friksi pun mulai muncul. ‘’Memang sebelum rekom turun, ada banyak friksi yang muncul. Dan itu memang biasa terjadi dalam iklim demokrasi,’’ terang Samsi.
Namun, pasca turunnya rekom dari PDIP pada 10 Januari lalu, pihaknya memastikan bahwa partai yang saat ini dinahkodainya, dalam kondisi solid. Bahkan, mesin partai yang siap mengawal kemenangan dirinya bersama H Sumantri pada 24 April mendatang, dipastikan sudah mulai ‘panas’ dan siap tancap gas. ‘’Inilah demokrasi yang kami bangun. Ketika petunjuk DPP sudah turun, semua kembali utuh, merapatkan barisan untuk mengawal kemenangan serta menjaga harkat martabat partai,’’ ucap Samsi.
Mendapat rekom untuk kali kedua, bagi Samsi juga bukan persoalan mudah. Apalagi, rekom tersebut didapatnya setelah dia menyisihkan tiga kandidat lain yang sama-sama berebut rekom sebagai wakil bupati. ‘’Kepercayaan ini tentunya harus saya pegang teguh. Ketika partai mempercayakan kepada saya, tentu saya harus bisa memperjuangkan kepercayaan itu,’’ tegasnya.
Salah satu upaya yang dilakukannya saat ini adalah membangun sinergi dengan seluruh pengurus internal di DPC PDIP. Baik dari tingkat cabang, anak cabang, hingga anak ranting. Termasuk dengan masyarakat dan kalangan di luar internal partai. ‘’Saya menyadari bahwa soliditas juga menjadi kunci utama kesuksesan pilkada mendatang. Itulah yang saat ini terus saya upayakan. Sebagai yang dituakan di PDIP Magetan, saya selalu berupaya mengayomi seluruh kader dan pengurus,’’ ungkap penyandang gelar sarjana teknik ini.
Dua periode menjabat sebagai ketua DPC PDIP Magetan, Samsi tampaknya paham betul bagaimana mengayomi dan menjembatani seluruh kepentingan kader. Semangatnya untuk membangun sumberdaya manusia baik di internal dan eksternal partai, menjadi kunci bagi dia untuk kembali merebut tampuk kekuasaan sebagai wakil bupati. ‘’Lima tahun terakhir kami sudah berbuat. Dan lima tahun mendatang, jika diberikan kepercayaan, kami akan lanjutkan lebih sempurna. Sesuai dengan visi awal, bahwa kami ingin mewujudkan kesejahteraan masyarakat Magetan yang adil dan bermartabat,’’ pungkasnya. [Tim MO/Nng]

Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 komentar: