Jembatan Gandong III Diresmikan

Magetan - Setelah berhasil membangun Jambatan Gandong I (Pasar Baru-Alun-alun Magetan), dan Jembatan Gandong II (Alun-alun Magetan - Sarangan), Bupati Sumantri akhirnya meresmikan Jembatan Gandong III,  Rabu (20/2).

Berlokasi di Jalan Duwet, Magetan Jembatan ini membentang di atas sungai Gandong sepanjang 35 meter, dengan lebar 14 meter, dan tinggi 27 meter.  Dibangun dengan struktur bangunan bawah pondasi sumuran foot plat, bangunan atas menggunakan beton pra cetak, dan perkerasan jalan dengan hot mix.

" Dahulu, di lokasi ini sudah ada jembatan lama. Namun jalur ini rawan kecelakaan karena lokasinya yang curam, dan banyak tikungan. Kini pembangunan Jembatan Gandong III telah rampung, jembatan baru yang kokoh dan representatif. Sehingga lebih menjamin keselamatan dan kenyamanan para pelintas," tutur Sumantri dalam sambutannya.

Jembatan Gandong III menghubungkan Magetan Selatan dengan wilayah lain di bagian utara. "Jembatan diharapkan mampu mengurangi kepadatan lalu lintas di wilayah kota. Tak kalah penting geliat pariwisata Magetan juga akan semakin meningkat “ lanjut Sumantri.

Untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Magetan, kata bupati dari PDI Perjuangan ini, dibutuhkan infrastruktur untuk mendorong peningkatan ekonomi kerakyatan. “Pemerintah Kabupaten Magetan berkomitmen untuk terus berupaya memperbaiki infrastruktur jalan dan jembatan, agar jalur distribusi perekonomian semakin baik".

Peresmian jembatan tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan penanda tanganan prasasti oleh Bupati Sumantri  yang didampingi Wakil Bupati Samsi. Acara juga turut dimeriahkan dengan pagelaran reog dan campur sari, kesenian rakyat kegemaran Sumantri - Samsi yang dihelat sehari semalam suntuk.

Warga sekitar pun nampak antusias, mereka berdatangan menyaksikan peresmian jembatan tersebut. “Remen Mas, sakmeniko kretek sampun rampung. Mboten perlu mubeng tebih-tebih (Seneng Mas, sekarang jembatannya sudah jadi. Gak perlu muter jauh-jauh_red),” ujar Surti salah seorang pedagang warga Mangkujayan Magetan.(Mon)

Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 komentar: