DPC Siagakan 1.500 Satgas Kawal Suara SMS

DPC PDI Perjuangan Magetan menyiapkan 1.500 personel satuan tugas (satgas) pengamanan suara pasangan Cabup-cawabup Sumantri-Samsi (SMS). Mereka siap mengamankan hasil suara mulai tempat pemungutan suara (TPS) saat coblosan 24 April mendatang, hingga rekapitulasi di KPU. Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur H Sirmadji Tjondropragolo mengatakan, satgas adalah petugas partai yang terhormat. Dalam pemilukada seperti di Magetan saat ini, tugasnya mengamankan suara bagi pasangan yang diusung PDI Perjuangan, mulai TPS hingga rekapitulasi penghitungan suara di KPU.
"Selamat tidaknya perolehan suara pasangan Sumantri-Samsi dari manipulasi dan segala bentuk kecurangan pemilukada, menjadi tanggung jawab satgas. Harus dipastikan kotak suara sampai di tempat rekapitulasi tanpa manipulasi saat penghitungan," tegas Sirmadji saat memberikan pengarahan dalam apel siaga Satgas di halaman kantor DPC PDI Perjuangan Magetan, Jalan Raya Sukomoro, Sabtu (13/4) pagi.

Kemenangan Pilkada Magetan, lanjut Sirmadji, bukan kemenangan Sumantri-Samsi semata. Pun kekalahan Pilkada Magetan juga bukan hanya kekalahan Sumantri-Samsi. "Kemenangan atau kekalahan di Pilkada Magetan adalah juga kemenangan dan kekalahan bersama, kekalahan partai dan rakyat pendukungnya," tandasnya.

Sementara, Koordinator Satgas DPC PDI Perjuangan Magetan, Bambang Supajar menjelaskan, 1.500 personel satgas itu akan disebar di setiap TPS mulai hari tenang. Bekerjasama dengan pengurus partai di tingkatan Ranting dan Anak Ranting, satgas akan bersiaga mengamankan wilayah dari serangan lawan.

"Kami akan lakukan penjagaan bergilir mulai hari tenang sampai penghitungan suara. Setiap pintu masuk desa akan kami jaga. Pengamanan kami tingkatkan pada malam sebelum pemungutan suara yang biasanya rawan terjadi 'serangan fajar'. Ini untuk memastikan bahwa suara SMS aman," ujar Bambang. (sa)

 

Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 komentar: