SMS Blusukan ala Jokowi

UPAYA blusukan ke permukiman, dan berbaur langsung dengan warga, hampir tiap hari dilakukan pasangan cabup-cawabup Magetan, H Sumantri-Samsi (SMS). Kebiasaan ala Joko Widodo (Jokowi) saat menghadapi pemilihan gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu, dinilai efektif dalam menarik simpati warga. Ketua tim pemenangan pasangan SMS, Rinita Sofia Hadi mengakui, pencitraan ala Jokowi efektif dalam mencari simpati masyarakat. Sebab warga bisa bertatap muka dan menyampaikan keluh kesah langsung kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati.
Menurut Rinita, ada anjuran dari DPP PDI Perjuangan untuk mengenalkan pasangan secara langsung kepada masyarakat Magetan. Tidak hanya melalui gambar-gambar di baliho dan jaringan struktural," kataya, kemarin.

Tidak hanya menyapa warga secara langsung, pihaknya juga mengadopsi kostum kotak-kotak di berbagai kegiatan kepartaian dan konsolidasi. Pakaian yang menjadi trademark Jokowi-Ahok saat Pilkada DKI Jakarta, terang dia, sudah menjadi identitas pasangan yang diusung PDI Perjuangan dalam Pilkada Magetan itu.

"Daerah-daerah lain juga begitu. Kita juga mudah untuk mengenalkannya ke masyarakat," jelas politisi yang akrab disapa Kohong tersebut.

Hasil evaluasi tim, lanjut Kohong, metode ala Jokowi itu bisa mendongkrak elektabilitas pasangan calon. Hanya, dia belum membeber sejauh mana tingkat keterpilihan hingga tiga pekan menjelang pilkada.

Yang jelas, sambung Kohong, grafiknya makin meningkat signifikan. Khususnya di kalangan perempuan dan pemilih pemula. (sa) 


 

Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 komentar: