Samsi: Sumantri Pemimpin yang Melayani Rakyat

CALON wakil bupati yang diusung PDI Perjuangan, Samsi, mengatakan, untuk memajukan Magetan dibutuhkan pemimpin yang mampu menjawab persoalan mendasar di kabupaten paling barat di Provinsi Jawa Timur ini. Samsi menyebut Sumantri sebagai sosok bupati yang mampu melayani rakyat dengan segala persoalan yang melingkupinya.
Menurut Samsi, persoalan mendasar tersebut adalah pelayanan pendidikan, kesehatan dan peningkatan kesejahteraan rakyat. Dari pengalaman bekerjasama dengan Sumantri selama empat setengah tahun yang lalu itu, Sumantri dinilai telah berhasil mengatasi persoalan-persoalan tersebut.

"Sumantri adalah pekerja keras dan mampu membawa Magetan meraih puluhan penghargaan baik nasional maupun regional Jawa Timur," ujar Samsi saat ditemui di posko pemenangan Relawan Sumantri-Samsi di Desa Kembangan, Kec Sukomoro Magetan, Kamis (4/4).

Sumantri, tambah Samsi adalah figur pemimpin yang melayani dengan segala kemampuannya untuk bekerja keras mewujudkannya. Konsepsi pembangunan Magetan yang diajukan Sumantri di awal periode kepemimpinannya yaitu menghindari pembangunan fisik yang berlebihan dan mengutamakan pemberdayaan ekonomi rakyat, adalah bukti pelayanan seorang pemimpin kepada rakyatnya.

Samsi menjelaskan kerjasamanya dengan Sumantri sejak 4,5 tahun yang lalu, seperti parameter keberhasilan kinerja Pemkab Magetan telah menunjukkan tren positif. Untuk sektor pertanian misalnya, pada tahun 2012 lalu, Magetan menerima penghargaan Adikarya Pangan Nusantara yang merupakan penghargaan untuk pemerintah daerah yang berhasil meningkatkan produksi berasnya. Melalui produksi tersebut telah memberikan ketahanan dan kestabilan harga beras di tingkat lokal serta mampu menunjang kebutuhan pangan regional Jawa Timur.

Selain keberhasilan tersebut, lanjut Ketua DPC PDI Perjuangan setempat ini, kebiasaan Sumantri yang berkeliling ke seluruh pelosok Magetan dalam upaya menyerap aspirasi masyarakat, adalah ciri lain dari pemimpin yang selalu melayani rakyatnya.

"Kebiasaan Pak Bupati berkeliling dan mendengarkan aspirasi masyarakat secara langsung merupakan kunci keberhasilan pembangunan Magetan. Melalui penyerapan aspirasi secara langsung tersebut, kami menjawabnya melalui berbagai program pro rakyat dalam RAPBD setiap tahunnya," urai Samsi. 
 
 

Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 komentar: