Bangun Posko SMS Tiap Kecamatan

RINITA SOFIA HADI
MAGETAN OPTIMIS - Usai menggelar sosialisasi rekom di Pengurus Anak Cabang (PAC) 18 kecamatan di Kabupaten Magetan, tim pemenangan Sumantri-Samsi (SMS) segera merapatkan barisan. Langkah strategis selanjutnya untuk mengawal pasangan SMS dalam pilkada Magetan 2013 adalah pembentukan posko di setiap kecamatan.
"Posko ini nantinya akan menjadi ruang komunikasi antara tim dari struktur internal PDI Perjuangan dengan tim relawan dari eksternal partai," terang Ketua Tim Pemenangan, Rinita Sofia Hadi saat ditemui Infokom usai rapat koordinasi pembentukan saksi, Kamis (31/1).
Menurut Kohong, panggilan akrab Rinita, untuk menghindari tumpang tindih antara tim internal dan eksternal nanti akan dilakukan penelitian ulang daftar nama tim pemenangan.
"Jangan sampai seseorang yang sudah menjadi bagian tim internal karena dia pengurus PDI Perjuangan di tingkat PAC, Ranting, maupun Anak Ranting ternyata menjadi anggota tim dari eksternal juga. Kita ini berusaha agar satu ditambah satu jadi dua, kalau ada nama ganda kan tidak efektif, akan kita carikan pengganti," tambah Kohong.
Sementara itu, tahapan Pilkada Magetan 2013 telah sampai pada pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS). Tim pemenangan SMS juga mulai menyiapkan pasukan untuk melakukan penelitian DPS yang dibagikan KPU Magetan, Rabu (30/1).
Pengurus di tingkatan Ranting dan Anak Ranting akan dibagikan copy DPS. Daftar itu wajib untuk dicek apakah ada nama-nama pemilih yang belum masuk, atau seharusnya tidak masuk karena pindah kota atau meninggal dunia.
"Pengecekan ini penting agar kita memiliki data otentik mengenai jumlah pemilih, sehingga nanti ketika Daftar Pemilih Tetap diumumkan semua sudah terdata baik," tegas pria yang juga Wakil Ketua Bidang Infokom DPC PDI Perjuangan Magetan ini. (sa)

Dikutip dari: http://www.pdiperjuangan-jatim.org/v03/index.php?mod=berita&id=6604

Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 komentar: