Bupati Sumantri Resmikan Gedung Serbaguna Desa Madigondo

MAGETAN OPTIMIS - Ujung tombak pelayanan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di era otonomi daerah saat ini berada di tangan Pemerintahan Desa. Dinamika dan perkembangan tersebut memberikan dampak kompleks yang mengharuskan aparat birokrasi di daerah dan khususnya di desa untuk semakin peka dan tanggap terhadap tuntutan dan tantangan dalam meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat ditengah keterbatasan. Keterbatasan tersebut harus segera diatasi salah satunya dengan peningkatan fasilitas Pemerintahan Desa seperti pembangunan Balai Desa atau gedung serba guna di desa yang representatif.

Demikian disampaikan Bupati Magetan, Drs. H. Sumantri, MM saat meresmikan Gedung Serbaguna Desa Madigondo, Kecamatan Takeran pada hari Rabu (30/1) kemarin. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, pemotongan pita serta pembukaan pintu gedung oleh Bupati Magetan. Hadir pula pada kesempatan terasebut  Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0804 serta seluruh kepala SKPD di lingkup Pemkab Magetan.
Bupati magetan menilai pembangunan Gedung Serbaguna yang dibangunan di atas lahan seluas 1400 m2 ini sangat tepat dan luar biasa. “ Saya memberikan apresiasi, rasa hormat dan terima kasih atas terlaksanannya pembanguan Gedung Serbaguna ini. Pembangunan gedung ini sangat tepat dan luar biasa, karena dapat dijadikan simbol kebersamaan dan kegotong-royongan warga masyarakat. Dengan adanya gedung ini, dapat digunakan untuk kegiatan pemerintahan, pelatihan, pembinaan olah raga, syiar Islam dan sebagainya. Semoga gedung ini dapat memajukan kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat demi kesejahteraan serta berguna pula bagi kemaslahatan umat ” tutur sumantri ketika meninjau lokasi gedung.
Keberadaan Gedung Serbaguna Desa Madigondo yang wilayahnya berbatasan dengan Madiun juga mendapat perhatian dari Bupati Magetan. Selain itu Bupati Magetan juga mengingatkan pentingnya pemeliharaan gedung. “ Desa Madigondo yang berada di ujung wilayah timur juga merupakan wujud nyata dari upaya Pemerintah Kabupaten untuk mengurangi kesenjangan sarana dan prasarana di perbatasan. Tanggung jawab pemeliharaan bukan cuma pemerintah namun juga seluruh elemen baik pemerintah swasta dan seluruh masyarakat “ ujar Bupati yang gemar blusukan ke desa ini.
Pada kesempatan tersebut, Bupati Magetan memberikan pesan agar setiap unsur pemerintah terutama pemerintahan desa agar selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pemerintah baik tingkat kecamatan maupun Kabupaten serta tetap menjalankan programnya sesuai dengan prosedur yang berlaku. “ Saya mengharapkan agar Pemerintah Desa selalu berkoordinasi dan komunikasi dalam setiap melaksanakan program serta  tetap mematuhi ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk menghindari permasalahan hukum “ pungkas Sumantri (32v)

Dikutip dari: http://humas-setda.magetankab.go.id/node/25


Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 komentar: