Tingkatkan Kualitas Pelayanan Perdagangan, Bupati Sumantri Resmikan Pasar Parang Baru

PASAR PARANG BARU
MAGETAN OPTIMIS - Karakteristik perdagangan di Kabupaten Magetan tidak bisa lepas dari pasar. Di pasarlah tempat bertemunya penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi. Jika di satu pasar terdapat ratusan penjual, bisa dibayangkan betapa besarnya jumlah peredaran uang dalam setiap hari. Maka tidak salah jika disebutkan pasar adalah jantung ekonomi masyarakat.

Menyadari hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Magetan yang dipimpin oleh Bupati Drs. H. Sumantri, MM terus memacu kesejahteraan warganya dengan meningkatkan  kualitas pelayanan bidang perdagangan. Salah satunya pembangunan Pasar  Parang Baru yang pada hari Sabtu (26/1) diresmikan oleh Bupati Magetan, Drs. H. Sumantri, MM. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti.
Dengan diresmikannya Pasar Parang Baru, pedagang yang sebelumnya menempati pasar lama dapat menempati lokasi baru. Pasar parang baru dibangun sedemikian rupa sehingga lebih representatif daripada pasar lama sehingga pedagang dan pembeli lebih nyaman beraktivitas. Selain itu diharapkan dapat memfasilitasi transakasi antar daerah karena Kecamatan Parang berbatasan langsung dengan Kabupaten Wonogiri. “ Kita bangun yang representatif sebagai pasar agro sehingga masyarakat nyaman bertransaksi dan diharapkan terjadi transaksi antar daerah  karena parang berbatasan dengan Ponorogo dan Wonogiri “, tutur Bupati Magetan Drs. H. Sumantri, MM.
Tidak hanya untuk manfaat jangka pendek, Pasar ini diharapkan memberi manfaat jangka panjang dengan meningkatnya perekonomian sehingga visi menciptakan kesejahteraan masyarakat Magetan yang adil dan bermartabat dapat diwujudkan, Tentu saja upaya tersebut tidak dapat dilaksanakan secara sesaat namun harus dengan pembangunan berkelanjutan. “ Pembangunan Pasar ini ditujukan tidak hanya untuk peningkatan perdagangan. Namun,  diharapkan dapat juga memberikan dampak  lebih jauh untuk penciptaan  peluang kerja serta penanaman investasi baru.  Sehingga, perekonomian khususnya di lingkar selatan Kabupaten Magetan dapat meningkat “ papar Sumantri.
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Magetan menjelaskan bahwa pembangunan Pasar Parang Baru didesain sedemikian rupa sehingga dapat dapat menampung ratusan pedagang dari berbagai jenis komoditas. Selain itu di bagian depan juga tersedia bedak-bedak yang siap dipergunakan.  “ Pasar ini mampu menampung 605 pedagang di loss pasar serta 40 bedak. Kita juga lakukan zonasi menurut jenis dagangan sehingga memudahkan pembeli saat berbelanja “ terang, Drs. Suwadi, M.Si.
Masih dalam rangkaian acara peresmian dan perpindahan pedagang ke Pasar Parang Baru, Sabtu malam (26/1) disuguhkan hiburan Pagelaran Wayang Kulit untuk menghibur para pedagang dan warga Parang dan sekitarnya. (32v)

Dikutip dari: http://humas-setda.magetankab.go.id/node/24

Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 komentar: