Bupati Sumantri Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung



BUPATI SUMANTRI PEDULI, BERIKAN BANTUAN SECARA TANGGAP

MAGETAN OPTIMIS - Senin, 21 Januari 2013, sekitar pukul 14.00 hingga 15.00, lagi-lagi angin puting beliung menerjang lima desa di  empat kecamatan di Kabupaten Magetan. Kelima desa tersebut adalah Desa Kentangan Kecamatan Panekan, Desa Temboro Kecamatan Karas, Desa Tanjungsepreh Kecamatan Maospati, Desa Kleco dan Desa Setren di Kecamatan Bendo.
Ratusan rumah mengalami kerusakan baik yang disebabkan oleh hempasan angin kencang maupun akibat tertimpa pohon yang roboh. Bahkan di Desa Kleco, Kecamatan Bendo, jaringan instalasi listrik PLN terputus akibat kabel listrik tertimpa pohon tumbang. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi diperkirakan mencapai angka jutaan rupiah.
Kepedulian ditunjukkan Bupati Magetan, Drs. H. Sumantri, MM dengan mendatangi lokasi-lokasi bencana (22/1). Orang terdepan di Magetan ini blusukan ke desa-desa yang terkena dampak bencana mulai dari Desa Kleco Kecamatan Bendo hingga Desa Temboro di Kecamatan Karas.
Bupati Magetan mengungkapkan rasa keprihatinan atas musibah yang acapkali terjadi akhir-akhir ini dan berharap agar meningkatkan kewaspadaan jika sewaktu-waktu bencana kembali datang untuk menghindari kerugian yang lebih besar. “ Musibah yang sering terjadi akhir-akhir ini memang memprihatinkan kita semua, karena itu diharapkan masyarakat harus tetap waspada jika sewaktu-waktu bencana datang lagi untuk menghindari kerugian yang lebih besar “ papar Bupati Magetan Drs. H. Sumantri, MM.
Begitu tiba di lokasi bencana, Bupati Magetan langsung menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada masing-masing korban berupa sembako lengkap, selimut, matras dan peralatan rumah tangga serta seragam sekolah. “ Mohon bantuan ini diterima, semoga warga dapat tetap tabah, sabar dab segera bisa melakukan aktivitas seperti biasanya “ cetus Sumantri sembari menyerahkan bantuan kepada para korban. (32v)

Dikutip dari: http://humas-setda.magetankab.go.id/node/23

Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 komentar: