Panwas: Pelanggaran Pilkada Nihil

MAGETAN OPTIMIS – Perhelatan Pilkada Magetan 2013, sudah di ambang pintu. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Magetan menetapkan tiga pasangan, sebagai calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 24 April mendatang. Ketiganya adalah pasangan Sumantri-Samsi (nomor urut satu), pasangan Nanik Karsini-Sugiho Pramono (nomor urut dua) dan pasangan Djoko Prabowo-Hartoto (nomor urut tiga).
Meski begitu, sejauh ini pihak Panitia Pengawas (Panwas) Pilkada Magetan mengaku belum mendapat laporan adanya pelanggaran Pilkada. Djoko Siswanto, ketua Panwas Pilkada Magetan mengaku berharap hingga akhir pesta demokrasi ke depan, pelanggaran tersebut bisa diminimalisir. ‘’Sejauh ini masih nihil pelanggaran. Dan kami juga berharap, pelanggaran itu nanti bisa diminimalisir. Dan seluruh kandidat, bisa menyadari serta mengikuti aturan yang sudah ditentukan,’’ terang Djoko.
Di sisi lain, sebelum ditetapkannya tiga pasangan calon tersebut, sejumlah manuver pun dilancarkan oleh seluruh pasangan calon. Salah satunya melalui perang baliho. Sebelumnya, Panwas Pilkada Magetan juga mencatat bahwa atribut pasangan Djoko Prabowo-Hartoto cukup banyak. Totalnya sekitar 650 buah. Baik jenis stiker, kalender, spanduk maupun baliho. Sedangkan pasangan Nanik Karsini-Sugiho Pramono, tercatat menyebar atribut lebih dari 350 buah. ‘’Hingga 7 Maret mendatang, kami berharap seluruh atribut tersebut bisa diturunkan dan dibersihkan. Setelah itu, kami akan bekerjasama dengan KPUD dan Satpol PP untuk menurunkan penertiban,’’ tukas Djoko. [Mon]

Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 komentar: