PKK Magetan Terbukti Kompak

MAGETAN OPTIMIS – Ada yang berbeda dari Pendapa Surya Graha Magetan, 20 Februari lalu. Sedikitnya 400 anggota Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat desa dan kecamatan se-Magetan, tumplek blek di tempat kerja bupati Sumantri itu. Mereka melebur demi menunjukkan kekompakannya dalam beberapa perlombaan hingga outbond. Kegiatan bertajuk seni dan kreatifitas tersebut, dikomandoi langsung Ketua Tim Penggerak PKK Magetan Hj N Sumantri.
Tawa dan keceriaan, tak bisa ditutupi ratusan ibu-ibu tersebut. Pendapa Surya Graha pun tak ubahnya rumah mereka sendiri. Hal itu seolah menjadi sarana pembuktian bahwa di bawah komando Hj Sumantri, seluruh kader PKK se-Magetan sangat kompak dalam berbagai hal. ‘’Tentu kami berharap kegiatan ini sebagai sarana menjalin kebersamaan dan persatuan di kalangan ibu-ibu PKK di Magetan. Sekaligus sebagai suntikan semangat kepada seluruh anggota PKK, untuk kegiatan-kegiatan PKK selanjutnya,’’ terang Hj N Sumantri.
Istri bupati H Sumantri tersebut juga menegaskan bahwa selepas kegiatan tersebut, akan ada lomba serupa tingkat provinsi. Dan dari kegiatan itu, merupakan salah satu langkah persiapan, sebagai pembuktian bahwa PKK di Magetan memang berjalan cukup efektif. ‘’Kekompakan dan kebersamaan ibu-ibu PKK di Magetan ini menjadi salah satu penilaian lomba tingkat provinsi. Termasuk ada beberapa criteria penilaian lainnya,’’ ujarnya.
Di sisi lain, lomba tersebut juga merebutkan tropi Ketua Tim Penggerak PKK Magetan. Seluruhnya terbagi menajdi tiga kriteria. Yakni gerak dan lagu, sosio-drama serta guyon maton. Meski hanya tingkat kabupaten, ibu-ibu terlihat serius unjuk kebolehan menampilkan beragam atraksi menarik dan menghibur tersebut. Apalagi, selepas lomba-lomba yang dikemas fun games itu, kegiatan dilanjutkan dengan outbond. Beberapa pengurus pramuka Magetan juga turut serta membantu.
‘’Senang bisa ikut acara seperti ini. Menghibur sekali. Jarang juga kami bisa berkumpul dengan anggota PKK dari desa dan kecamatan lain dalam acara seperti ini. Rasa kebersamaan dan kekeluargaan bisa terjalin melalui ajang ini,’’ ujar Pita Cahaya Wijaya, salah seorang peserta sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Nguntoronadi. [Mon/Bep]

Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 komentar: