Sumantri Beri Motivasi Ribuan Pelajar

MAGETAN OPTIMIS – Sikap religius sekaligus kepedulian terhadap pendidikan, ditunjukkan Bupati Magetan H Sumantri. Itu dilakukan dengan tetap menjaga ‘tradisi’ menggelar doa bersama. Jumat (5/4) lalu, tradisi tersebut dilakukan dan diikuti ribuan pelajar dari seluruh pelosok Magetan. Penuh sesak, para pelajar SLTA se-Magetan itu, tampak antusias memenuhi Masjid Agung Baitussalam Magetan, pukul 07.00 WIB.
H Sumantri berada di urutan terdepan. Dalam pesannya, bupati pertama pilihan masyarakat Magetan ini berupaya membangkitkan motivasi ribuan kaum intelektual Magetan tersebut. Menurutnya, menghadapi ujian nasional (UN), selain belajar, juga harus mendekatkan diri kepada Tuhan. ‘’Saya berharap doa bersama ini mampu menguatkan mental para pelajar di Magetan,’’ terang H Sumantri.
Doa bersama tersebut, diawali dengan salat dhuha dan dilanjutkan dengan salat hajat. KH Ubaidillah Ahror, pimpinan Pondok Pesantren Al Fatah Temboro, memimpin langsung jalannya salat dan doa bersama tersebut. ‘’Kami berharap ridho Allah SWT bisa bersama anak-anak Magetan semuanya, yang akan menghadapi ujian nasional,’’ ucap Sumantri dalam sambutannya. ‘’Mudah-mudahan, seluruh pelajar di Magetan tidak ada hambatan dalam ujian nanti, dan bisa lulus seratus persen,’’ harapnya.
Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Magetan Bambang Trianto menegaskan bahwa motivasi dari bupati Sumantri tersebut memang sangat dibutuhkan pelajar Magetan. Pasalnya, dorongan positif tersebut mampu mendongkrak rasa kepercayaan diri pelajar, sehingga diharapkan sukses dalam menyelesaikan UN. ‘’Kami juga optimistis, tahun ini tingkat kelulusan di Magetan, seratus persen,’’ harap Bambang.
Yulia, salah seorang siswi SLTA di Magetan mengaku terharu setelah mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan, motivasi yang diberikan bupati Sumantri, sangat memacu dirinya bersama kawan-kawannya yang lain, untuk bisa sukses menyelesaikan UN. ‘’Doa dan motivasi dari pak Sumantri benar-benar menyentuh hati dan membuat saya terharu,’’ ucap Yulia sembari tersipu. [Mon]

Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 komentar: